Sabtu, 07 Juli 2012

Laughing My Ass Off

Akhirnya kesampaian juga. Minggu ini yang gue rencanain (dan bahkan yang gak gue rencanain) tercapai juga. Dimulai dari rencana nonton "Merdeka Dalam Bercanda Comedy Tour"nya bang @pandji yang dipost sebelumnya udah gue post. Meskipun mengalami berbagai rintangan untuk mendapatkan tiket VIP nya, tapi gue pribadi berpikir It's Worth It.

Rintangan apa? Okeh bakal gue ceritain disini.

Awalnya gue liat di twitter @StandUpIndo_Medan kalo acara MDB nya bang @pandji itu dibagi dalam 2 kelas, VIP dan Reguler. Gue berminat ngambil yang VIP (dapat makan sama minum soalnya huehuehue) tapi dibilang kalo VIP nya terbatas. Langsung deh gue hubungi sodara2 gue dulu ngajakin mereka mau gak ikut nonton

Awalnya, @kielgint sama @yohanestarigan mau, si @Recky_Ginting enggak. Jadinya gue rencanain beli 4, buat gue, adek gue (@helgadilena), si Kiel sama Ones. Jadilah gue hubungin contact person yang ada di twitter SUI Medan tersebut. Setelah SMS an sama yang jual (yang akhirnya gue tau namanya Fata dan dia itu Laki. Awalnya gue sempet ragu mau manggil dia bro/sis soalnya namanya bisa Universal gitu menurut gue, bisa cewek tapi bisa juga cowok) gue sepakat sama dia buat ketemuan ambil tiket pada hari Kamis diacara #StandUp4UrLife di Cambridge.

Datanglah gue ke acara tersebut. Pas gue hubungin, gak diangkat. Setelah berkali kali juga ga ada jawaban. Gue lumayan kecewa waktu itu. Tapi lumayan terobati juga sih, soalnya disitu gue liat perform Stand Up dari Comic lokal yang kocak kocak + Bintang Tamu dari Luar, si Mongol. Asli, disitu gue ngakak bener bener, dari performnya @silolox (yang tadi nampil lagi dia cara MDBnya bg @pandji) sampe performnya si Babe yang mirip Budi Anduk. Ditambah lagi si Mongol yang tetep, agak melambai gitu. Karena acara udah siap dan si Fatanya tetep ga bisa dihubungin, gue pulang deh.

Guest Comic - Mongol di acara #StandUp4UrLife Medan

 Sampenya dirumah, hape gue geter. Si Fata minta maaf, katanya tadi dia sibuk nge-Handle acara.
Okeh deh gue maklum sih. Dia ngajak ketemuan lagi besoknya. Jadilah besoknya gue ketemuan sama dia di Bengkel Sehat Sei Batanghari. Sumpah, ini Random Banget. Entah kenapa ketemuannya disini, padahal awalnya rencananya mau ketemuan di Sun Plaza... Singkat cerita gue beli lah tiket itu dengan duit gue sendiri buat bayarin 4 orang. Kampret langsung miskin gue.

Dan pada hari ini (semalam mungkin, soalnya sekarang pas ngetik ini udah pukul 0:42) gue baru pulang dari acara itu. Anjir. Pecah. Gue ga pernah ketawa sampe capek kayak gitu. Dari awal sampe akhir ngakak terus. Kami duduk dibaris kedua dari depan, disamping Joey dan kakaknya (oh iya btw gue ketemu Joey, temen sekelas gue dulu pas SMP dan satu sekolah gue sekarang). Gue gamau ngambil paling depan soalnya takut jadi bahan riffing nya para comic huahahaha. Btw karena adek gue takut ada larangan umur dateng ke acara standup itu, tiket adek gue ditawarkan ke adeknya si Kiel, si Recky. Dia mau. Jadilah kami berempat lelaki jantan mengarungi lift Hermes yang biasa aja. (Btw tiket  mereka semua belum di ganti duitnya ke gue. Miskin nih gue T______T)

What a great show. You rock dji!
 Diawali dengan Si Penjaga Tiket Kribo yang salah Panggung, Pengajian Singkat dari MC @indrajegel , terus perform pembuka dari @ridho_brado. Dia ceritain tentang sukunya Padang. Disini aja gue udah ngakak. Emang sih di acara #StandUp4UrLife dia juga tampil, tapi gue gak bener bener merhatiin dia soalnya gue lagi sibuk nyariin si Fata terus nyari makan juga.Yang kedua dari comic @silolox. Silolox ini unik tapi ngeri. Walaupun gue udah pernah nonton materinya ini pas di Cambridge, tapi dia tetep kocak (dan mengerikan) . Mungkin karena dia diam aja juga udah lucu. Eh tapi kalo dibacanya ini bisa habis awak dibuatnya. Gak sedap.

Terus dilanjutkan sama @oji_md yang udah pernah gue liat pas acara Battle of Comic di Metro TV. Tetap lucu si India yang satu ini. Dia ceritain tentang Bokapnya orang India yang pelit sama Nyokapnya orang Jawa yang ada tradisi lempar beras. Ini juga pecah. Abis itu ada perform lagi dari Comic Surabaya, @topenk_enk si dagu panjang (yang gue liat malah kayak Trollface di Internet). Ini juga gak kalah kocak. Dagunya punya aura tersendiri dalam me"mecah"kan ruangan. Setelah itu, masuk lah comic yang ditunggu-tunggu, abang kita Pandji Pragiwaksono.

Dia tampil botak dengan setelan Jas dan Oblong item. Diawali dengan materi "Kena Deh"nya, terus ke materi "Kokorobet" yang gue belum pernah dengar istilah itu (dan hampir seluruh penonton juga belum pernah. huahaha bang Pandji jadi bingung, tapi malah ngejadiin ini Riffing yang bikin ngakak gak henti), sampe riffing ke penonton yang gak henti henti, dari Aget&Albet, Vendi&Vendi, Titit Atau Tubuh Indah, Negara yg mau dikunjungin tapi ada yg jawab New York, Ibu2 yang dateng sama anaknya, sampe nanyain Joey dia pacaran gak sama cewek disebelahnya (yang padahal adalah kakaknya). Gue pegel ketawa. Gue puas. It was Amazing. Ga sia sia deh jauh jauh ke Sei Batanghari buat beli tiket.

Venue acara MDBnya Pandji Pragiwaksono


Selain itu, minggu ini gue juga akhirnya nonton film "The Amazing Spiderman". Seperti judulnya, it was Amazing. Gue nontonnya di Hermes Palace Polonia (beda sama yg Tur MDB, kalo Tur MDB di Hermes Palace Medan di Jalan Pemuda). Sumpah ternyata yg nonton Rame banget. Gue datang hari Kamis (kalo Jumat mahal soalnya... Huehuehue maklum penghematan). Jam 10 gue mau ngambil tiket, eh XXI nya belum buka. Tapi udah banyak yg nunggu diluar. Jadi gue pergi lagi deh ngurus urusan sesuatu gitu. Jam 12 gue balik, XXI udah buka dan udah lumayan rame. Gue langsung deh beli tiket. Gue langsung tanya yg 3D buat Jam 6. Kampret, ternyata tinggal yg baris bawah aja adanya. Buset padahal baru juga jam 12 udah penuh gitu... Gue tanya yg biasa jam 6.15. Masih lumayan kosong. Langsung deh gue ambil. Bagi gue mending ga nonton 3D efek keluar keluar yang sebenernya ga penting penting amat dari pada mesti nonton 3D tapi kepala mendongak ke atas... Ga nyaman aja gitu...

Jam 5 lewat gue sampe. Buset. XXI udah kayak pajak. *Pajak itu artinya Pasar dalam bahasa Medan ya, bukan Pajak yang buat negara*. Orang dimana mana. Bangku penuh, diluar juga rame. Ternyata banyak yg pengen nonton ini. Agak lega juga gue karena tadi ngambil tiketnya dari Siang. Kalo ga alamat ga dapat tiket deh gue. Di film ini Storylinenya diulang dari awal dan bukan lanjutan dari Spiderman 3. Filmnya lebih masuk akal, lebih keren tapi lebih drama. Castnya yang udah lumayan terkenal, dari Andrew Garfield yang terkenal di Film "Social Network" sebagai Peter Parker, dan Emma Stone yang terkenal di film "Easy A" sebagai Gwen Stacy. Keren.

Disini Spideynya ga bisa ngeluarin jaring dari tangan, tapi make semacam mesin yang isinya benang terbaik dari Oscorp.  Emma Stone yang cakep seperti biasanya juga tampil amazing di Film ini ♥. Daaaaamn it was a good movie. Terus ada juga satu adegan dimana Stan Lee, founder Marvel muncul di film ini saat Spidey bertarung sama Lizard. Keren hehehe.

Emma Stone. Aktris favorit gue (selain Scarlett Johansson tentunya hehe).
Hayley Williams? Dia kan Penyanyi bukan aktris... Kalo dia mah tetep nomor 1 huehue
Pokoknya minggu ini gue puas banget karena yg gue rencanain udah tercapai. Ditambah lagi karena Nyokap gue pulang dari Bandung banyak oleh2 berlimpah buat gue. Puji Tuhan. Aku serasa di Surga.

Tapi... Kebahagian gue ini tiba tiba terusik. Kenapa? Karena ini udah hari Minggu. Berarti... Tomorrow is fuckin Monday and that mean my Holiday is Over. Damn. Besok udah sekolah lagi, kelas baru lagi, belajar sama guru baru lagi, pulang naik angkot lagi *loh*

Tapi yasudah lah. Hadapi saja ini dengan senyuman. Selamat Malam semua. Ane mau bobok dulu. Good night! Sweet Dream Emma :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar